Latest Games :
Home » » Sudut Pandang Ki Joko Bodo Soal Industri Otomotif RI di 2012

Sudut Pandang Ki Joko Bodo Soal Industri Otomotif RI di 2012

Minggu, 23 Desember 2012 | 0 komentar


Jakarta - Boleh saja para pengamat otomotif mengeluarkan prediksi mengenai industri otomotif di 2012. Lalu bagaimana pendapat dari sang spiritual Ki Joko Bodo mengenai industri otomotif di 2012 mendatang.

Ki Joko memperkirakan pasar mobil Indonesia 2012 khususnya kendaraan penumpang bakal tetap marak seiring dengan kontribusi produsen mobil yang bernafsu menghadirkan mobil terbaru untuk memuaskan konsumen.

"Industri otomotif di tahun 2012 besok akan tetap marak," ujar Ki Joko Bodo, saat dihubungi detikoto, Jumat (30/12/2011).

Menurutnya pasar mobil Indonesia akan mengalami pembaruan. Pembaruan bakal terjadi di Maret 2012, dan Ia menjelaskan bakal banyak model-model baru yang hadir meramaikan jalanan Indonesia.

"Terutama di bulan Maret 2012. Karena di bulan Maret 2012 akan ada pembaruan mengenai model dan bentuknya terbaru yang bisa meningkatkan penjualan," tukasnya.

"Jenis-jenis SUV atau mobil keluarga akan tetap paling digemari di 2012. Dan untuk kendaraan niaga juga akan mengalami peningkatan yang besar di 2012 besok," lanjutnya.

Sebelumnya pelaku industri otomotif di Indonesia memprediksi penjualan mobil Indonesia tahun depan bakal menyentuh angka 900.000 unit

Akan tetapi bukan berarti industri otomotif roda empat tidak mengalami penurunan. Lelaki yang memiliki kumis dan berambut panjang ini ikut memperkirakan industri otomotif ikut mengalami penurunan akibat daya beli masyarakat menurun.

"Tetapi saya perkirakan setelah itu akan ada penurunan sedikit akibat krisis yang dialami perekonomian kita (Indonesia), setelah bulan Maret," tambahnya.

Sedangkan untuk roda dua Ki Joko Bodo ikut memprediksikan dengan mengatakan kendaran roda dua yang memiliki model klasik yang akan laku dipasaran pada 2012 nanti.

"Sedangkan motor model-model yang akan dikagumi dan dilirik orang adalah model-model seperti Vespa. Ini bisa disebabkan akibat komunitas mereka yang semakin berkembang," tutp Ki Joko Bodo
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

27 Jan 2013 19 NOV 2012
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. FREE CAMAYANTO - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger